Usia tak lagi muda semangat tetap membara

  • Aug 25, 2017
  • morisjaya

Perayaan HUT RI ke 72" kader Posyandu mengadakan lomba senam dan menari khusus Lansia

morisjaya.desa.idĀ - ( 25/08/2017 ). Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, kader Posyandu kampung Moris Jaya, mengadakan lomba senam dan lomba menari khusus buat lansia. Peserta lomba terdiri dari beberapa kelompok, dalam satu kelompok terdiri dari 5 orang.

Aturan dalam perlombaan setiap kelompok peserta harus menampilkan gerakan senam wajib, dan berjoged bebas. Selain itu peserta diwajibkan untuk memakai asesoris yang menarik dan rapi. Bagi perserta yang memenangkan perlombaan, di sediakan hadiah yang menarik.

[caption id="attachment_170" align="aligncenter" width="300"] Kelompok Melati sedang melenggak - lenggok. ( Dok Kamung/Foto fathur )[/caption]

Para peserta mengikuti perlombaan dengan semangat dan antusias. Satu persatu kelompok peserta brrgantian menunjukan kebolehanya, gerakan mereka begitu luwes dan enerjig.

Pemerintah Kampung Moris Jaya sangat mendukung semua program pemberdayaan masyarakat, salah satunya progaram pemberdayaan masyarakat lansia. Berkaitan dengan peningkatan kesehatan Lansia, pemerintah Kampung Moris Jaya bersama Posyandu, mengadakan program peningkatan kesehatan masyarakat lansia.

Program pelayanan kesehatan tersebut ialah, kegitan senam rutin dan pemeriksaan kesehatan. Agar kegiatanĀ tersebut berjalan lancar, maka pemerintah kampung melalui APBK 2017 menganggarkan dana pemberdayaan lansia.

Anggaran pemberdayaan lansia tersebut antara lain adalah, pengadaan baju senam dan sepatu olahraga. Namun tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari kader Lansia, yang selama ini dengan penuh kesabaran telah membimbing masyarakat lansia.

[caption id="attachment_171" align="aligncenter" width="300"] Foto bersama, usai lomba ( Dok kampung/Foto Fathur )[/caption]