Siapa bilang sehat itu mahal

  • Aug 04, 2017
  • morisjaya

Pengobatan gratis untuk masyarakat

 

morisjaya.desa.id - ( 04/08/2017 ). Dalam rangka pelayanan kesehatan masyarakat pada tanggal 01 Agustus 2017, di gedung Posyandu kampung Moris Jaya diadakan pengobatan gratis. Acara tersebut diadakan oleh dinas kesehatan kabupaten Tulang Bawang, bekerjasama dengan PUSKESMAS Tulang Bawang 1 (satu) dan dibantu oleh kader POSYANDU Kampung Moris Jaya.

[caption id="attachment_154" align="aligncenter" width="300"] Pendataan calon peserta pengobatan gratis. ( Dok Kampung/Foto Fathur )[/caption]

Cuaca yang tidak menentu seperti pada saat ini, mengakibatkan ketahanan tubuh jadi menurun hingga mudah diserang penyakit. Kondisi tersebut lebih rentan dialamai bagi usia balita dan lansia. Maka dengan adanya pengobatan gartis tersebut akan meringankan beban masyarakat terutama, masyarakat ekonomi menengah kebawah. Hal itu dibuktikan dengan antusias masyarakat mendatangi tempat pengobatan guna mendapatakan pelayanan kesehatan gratis.

[caption id="attachment_155" align="aligncenter" width="300"] Petugas medis sedang memeriksa dan mencatat keluhan dari pasien. ( Dok desa/Foto Fathur )[/caption]

Petugas medis yang menangani pengobatan gratis ini cukup lengkap, mulai dari Mantri, Bidan dan Dokter. Petugas yang bertugas dalam pengobatan gratis tersebut semua sudah berpengalaman dalam dunia kesehatan. Perlengkapan Medis dan obat-obatan yang disediakan cukup memadai, sehingga pasien tidak perlu khawatir bila tidak terlayani dengan baik.

Gejala penyakit yang keluhkan pasien pun bermacama - macam mulai dari, demam, darah tinggi, darah rendah dan lain sebagainya. Rata - rata pasien pun puas dengan pelayanan yang diberikan oleh tim medis yang bertugas.

 
( moris jaya/Fathur )