"PKK harus kreatif, inovatif, produktif dan mandiri"

  • Dec 03, 2017
  • morisjaya

Pelatihan PKK kampung Moris Jaya tahun 2017

Moris Jaya ( 03/12/2017 ). Pemerintah Kampung Moris Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang mengadakan kegiatan Pelatihan PKK. Maksud dan tujuan di adakanya Kegiatan pelatihan PKK adalah untuk meningkatan kapasitas kader PKK, agar lembaga PKK bisa berkembang lebih maju, dan mampu memenuhi tugas dan Fungsinya sebagai Lembaga Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

Kegiatan pelatihan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars PKK secara bersama - sama. Kemudian acara kegiatan pelatihan PKK secara resmi dibuka oleh kepala Kampung Moris Jaya yaitu, Bapak Suparno.

[caption id="attachment_189" align="aligncenter" width="300"] Menyanyikan lagu Indonesia dan Mars PKK. ( Dok Desa/Foto Jono )[/caption]

Kegiatan pelatihan PKK ini di ikuti oleh peserta dari jajaran pengurus PKK Kampung Moris Jaya yang terdiri dari, ketua PKK , SekretarisPKK, BendaharaPKK, ketua Pokja 1 s/d 4, dan anggota Pokja PKK.

Narasumber kegiatan pelatihan PKK tersebut dari Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Kampung/Kelurahan DPMK/K yaitu, Drs. Edi Mulyadi dan Yudi Harnawan SH,MH. Jabatan beliau berdua ini di Dinas Pemberdayaan masyarakat kampung / kelurahan kabupaten Tulang Bawang, yaitu bidang Pemberdayaan Kesejahtaraan Keluarga ( PKK ) .

Dalam penjelasanya Yudi Harnawan, SH.MH. menyampaikan materi tentang bagaimanakah cara Manajemen lembaga PKK , dan bahwasanya pengurus PKK itu harus mampu memanajemen lembaga PKK itu sendiri, baik secara keadmintrasian , ataupun keuangan. Tentunya agar kader PKK itu mampu menjalankan dan mempertanggung jawabkan dari kinerja Lembaga PKK itu sendiri.

[caption id="attachment_191" align="aligncenter" width="300"] Yudi Harnawan, SH.MH menyampaikan materi. ( Dok Desa/Foto Jono)[/caption]

Dalam penjelasnya Drs. Edi Mulyadi, lebih menekankan pada tugas dan Funsi dari Lembaga/Kader PKK, dan 10 tugas pokok PKK dan fungsi dari Pokja 1 s/d 4. Dengan harapan PKK kampung Moris Jaya bisalebih  kreatif, inovatif, mandiri dan jauh lebih maju.

[caption id="attachment_192" align="aligncenter" width="300"] Drs. Edi Mulyadi menyampaikan materi ( Dok Desa/Foto Jono )[/caption]

Pelatihan Peningkatan kapasitas kader PKK adalah Program Pemberdayaan Masyarakat , Dan merupakan Program Prioritas dari Pemerintah.

( morisjaya.desa.id/Fathur )