Persiapan menyambut HKN ke 53

  • Dec 27, 2017
  • morisjaya


Perayaan HKN k e53 kab. Tulang Bawang, di Pusatkan di Lapangan PSMJ Moris Jaya

morisjaya.desa.id ( 26/12/2017 ). Hari Rabu tanggal 27 Desember 2017, adalah puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke 53 untuk kabupaten Tulang Bawang. HKN adalah Peringatan hari kesehatan Nasional,Peringatan HKN kabupaten Tulang Bawang tersebut sesuai jadwal diadakan di, lapangan sepak bola kampung Moris Jaya, yaitu di lapangan Persatuan Sepak Bola Moris Jaya ( PSMJ ).

Acara tersebut di selenggarakan oleh dinas kabupaten Tulang Bawang bekerja sama dengan, Puskesmas se kabupaten Tulang Bawang. Kampung Moris Jaya hanya berketempatan dalam penyelenggaraan acara tersebut, namun aparatur kampung, masyarakat kampung, dan seluruh lembaga kampung tak kalah dibuat sibuk.

[caption id="attachment_265" align="aligncenter" width="300"] Karang Taruna sedang nembersihkan lapangan. ( Dok kampung/Foto Fathur )[/caption]

Pemuda Karang Taruna dengan segenap personilnya, bergotong - royong membersihkan lapangan sepak bola. Karena rencanaya lapangan tersebut bakal digunakan sebagai tempat perayaan acara tersebut. Aparatur kampung mulai dari Kaur sampai dengan RT, berusaha memoles kantor kampung agar terlihat indah dipandang mata.

[caption id="attachment_267" align="aligncenter" width="300"] Aparatur kampung sedang memoles kantor Kampung. ( Dok Kampung/Foto Fathur )[/caption]

Antusiasme warga kampung Moris Jaya dalam menyambut perayaan HKN teresebut cukup tinggi, ini terlihat dari semangat gotong - royong oleh seluruh lapisan masyarakat untuk membersihkan lingkunganya masing - masing. Sehari sebelum pelaksanaan acara puncak HKN ke 53 kesibukan semakin memuncak, mulai dari pemasangan umbul-umbul, pemasangan tarub, pemasangan panggung, pendirian stand bazar dan pengadaan perlengkapan pendukung lainya.

Camat Banjar Agung, Bapak Sudirman, SH tidak mau ketinggalan, beliau ikut berbaur dengan masyarakat dan aparatur kampung mempersiapkan perlengkapan acara.

[caption id="attachment_268" align="aligncenter" width="300"] Camat Banjar Agung, ikut gotong - royong. ( Dok Kampung/Foto Fathur )[/caption]

Perayaan HKN tersebut akan di hadiri bupati Tulang Bawang Ibu Hj. Winarti, SE., MH. Dalam agenda perencanaan beliau bersama seluruh pengunjung akan melakukan senam masal, yaitu senam BMW ( Bergerak Melayanai Warga ).

Demi menjaga kekompakan dan keserasian dalam pelaksanaan senam BMW maka Ibu - Ibu Kader PKK, Kader Posyandu dan Ibu-Ibu masyarakat Kampung giat berlatih senam BMW. Kelompok senam Lansia juga tidak mau ketinggalan, mereka juga ikut bergabung untuk berlatih senam BMW secara bersama - sama. Semua itu dilakukan hingga mendekati hari pelaksanaa HKN ke 53 Kabupaten Tulang Bawang.

[caption id="attachment_273" align="aligncenter" width="300"] Ibu-Ibu sedang berlatih senam BMW. ( Dok Kampung/Foto Fathur )[/caption]  
( morisjaya.desa.id/Fathur )