Peningkatan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat

  • Dec 01, 2017
  • morisjaya

Pelatihan LINMAS kampung Moris Jaya

Linmas adalah salah satu Lembaga Masyarakat yang bertanggung jawab atas pelayanan keamanan dan ketertibam masyarakat. Berkaitan dengan tugas dan kewajiban yang diemban oleh anggota Linmas, maka perlu mendapatkan pelatihan tentang peningkatan kapasitas linmas. Dalam menyikapi akan hal tersebut, maka pemerintah Kampung Moris Jaya melalui Program Pemberdayaan Masyarakat mengadakan Kegitan Pelatihan Linmas.

Kegiatan Pelatihan Linmas tersebut diadakan pada hari rabu Tgl 29 November tahun 2017, dengan Tema, "Dengan Pelatihan Linmas Kita Tingkatkan Pelayanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat".

[caption id="attachment_196" align="aligncenter" width="300"] Moderator sedang membuka membuka acara pelatihan Linmas. ( Dok Kampung/Foto Jono )[/caption]

Acara Pelatihan Linmas Tersebut juga dihadiri oleh Camat Banjar Agung Bapak SUDIRMAN, SH, dan Kasi PMD Kecamatan Banjar Agung Bapak DEDDY MISKE, SKM.

Bapak SUDIRMAN, SH, berkenan memberi sambutan dan sekaliguas secara resmi membuka kegiatan pelatiahan linmas tersebut. Dalam sambutanya beliau menyampaikan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai anggota linmas. Dan beliau juga berpesan agar Pemerintah Kampung lebih memperhatikan keberadaan Lembaga Linmas, karena Linmas adalah garda terdepan dalam hal pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat.

[caption id="attachment_197" align="aligncenter" width="300"] Camat Banjar Agung sedang memberikan ( Dok kampung/Foto Jono ).[/caption]

Materi yang diberikan dalam pelatihan tersebut diantaranya adalah tentang, solusi penangan masalah sosial masyarakat, pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat seta kedisiplinan.

[caption id="attachment_198" align="aligncenter" width="300"] Pelatihan kedisiplinan.( Dok Kampung/Foto Fathur)[/caption] [caption id="attachment_199" align="aligncenter" width="300"] Pelatihan baris - berbaris. ( Dok/Kampung Foto Fathur )[/caption]

Dengan pelatihan peningkatan kapasitas linmas, diharapkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat di kampung Moris Jaya, kedepanya menjadi lebih baik.