Kunjungan kerja bupati tulang bawang di kecamatan banjar agung

  • Mar 07, 2018
  • morisjaya

Kunjungan kerja bupati Tulang Bawang dengan tema Bergerak melayani Warga

morisjaya.desa.id – (07 Maret 2018) Kunjungan kerja bupati Tulang Bawang Ibu Hj. Winarti, SE., MH. dikecamatan Banjar Agung dipusatkan di, lapangan sepak – bola kampung Tri Tunggal Jaya. lapangan sepak - bola yang biasa nya berwarna hijau daun seketika berubah warna menjadi merah menyala. perubahan warna itu bukan karena di cat atau pencahayaan, namun berasal dari kostum para pengunjung yang memadati lapangan.

[caption id="attachment_517" align="aligncenter" width="300"]

senam masal seluruh pengunjung dan tamu undangan. (Dok kampung/Foto Fathur)

[/caption]

Warna merah itu merupakan ciri khas dari dari kostum senam BMW , senam yang digagas oleh bupati Tulang Bawang Ibu Hj, Winarti. BMW adalah kepanjangan kata dari Bergerak Melayani Warga, yang merupakan moto dari program kerja kabupaten Tulang Bawang dalam kepemimpinan beliau. BMW mempunyai makna yang begitu luas, bahwa kita semua harus terus bergerak jangan berdiam diri atau bepangku tangan. Bergaerak dalam arti, bergerak untuk membangun, bergerak untuk gotong - royong dan bergerak untuk melayani warga.

[caption id="attachment_519" align="aligncenter" width="300"]

Ibu bupati memimpin senam BMW. (Dok Kampung/foto Fathur)

[/caption]

Bupati Tulang Bawang Ibu Hj, Winarti sangat peduli dengan kesehatan dan olah - raga, itu terbukti dalam setiap kunjunganya beliau selalu mengawali acara dengan senam BMW bersama. Seperti pada kunjungan kerja kali ini beliau mengajak jajaran pemerintahan mulai dari pemerintahan kampung sampai dengan kabupaten, lembaga dan seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk bersama - sama melakukan senam BMW.

Dalam kesempatan kali ini Ibu bupati juga berkenan memberikan bantuan dibidang olah - raga berupa, bola voli dan bola kaki untuk seluruh kampung sekecamatan Banjar Agung.

[caption id="attachment_524" align="aligncenter" width="300"]

Ibu bupati Tulang Bawang sedang memberikan sambutan

[/caption]

Dalam kunjungna kerja di kecamatan Banjar Agung kali ini bupati Tulang Bawang menghimabau, dikutip dari sambutan beliau, "Bahwa dalam membangun kabupaten Tulang Bawang umumnya kecamatan Banjar Agung khususnya, kita tidak bisa sendiri, kita harus bersama - sama dan bekerja sama, dalam kebersamaan kita pasti bisa. Budaya gotong - royong harus tetap digalakan, kepala kampung harus terjun langsung untuk memberikan contoh kepada warganya.

Budaya gotong - royong yang selama ini seakan mati suri, dengan suritauladan yang ditunjukan oleh bupati Tulang Bawang Ibu Hj, Winarti, SE., MH., kini mampu bangkit kembali. Ibu bupati rela terjun langsung berbaur, bahu - membahu dengan masyarakat untuk bergotong - royong. Slogan Jum'at bersih sangat ampuh membangitkan semangat gotong - royong disemua kalangan, baik instansi pemerintahan maupun masyarakat kampung.