Gubernur Lampung datang ke SMAN 1 Banjar Agung, kampung Moris Jaya

  • Feb 03, 2018
  • morisjaya

Kunjungan kerja Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, S.PI., M.SI

DALAM RANGAKA MEMANTAPKAN PERAN GURU SMA - SMK, DALAM MEMAJUKAN PENDIDIKAN DI KABUPATEN TULANG BAWANG
 

morisjaya.desa.id - (02/02/2018) Kunjungan Kerja Gubernur Lampung M. Rodho Ficardo dipusatkan di SMA Negeri I Banjar Agung, yang beralamatkan di kampung Moris Jaya kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang. Sungguh suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Negeri I Banjar Agung, karena dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan acara besar tersebut.

Dalam Kunjunganya Gubernur Lampung Bapak Ridho Ficardo, S.PI., M.SI didampingi oleh istri tercinta Ibu Yustin Ficardo, Bupati Tulang Bawang Ibu Hj. Winarti, SE., MH. dan Wakil Bupati Tulang Bawang Bapak Hendriwansyah.

[caption id="attachment_460" align="aligncenter" width="300"]

Gubernur Lampung dan Ibu Yustin Ficardo Foto bersama PSM Kec. Banjar Agung

[/caption]

Acara tersebut dihadiri oleh para Guru yang tergabung dalam PGRI se Kabupaten Tulang Bawang, yang terdiri dari Guru SD, SLTP, SMA dan SMK. Selain Itu dihadiri juga oleh para siswa mulai dari SD sampai SMA/SMK, yang ikut memeriahkan acara tersebut. Juga hadir para tamu undangan dari unsur Pemerintah Kampung, Kecamatan, Kabupaten dan Dinas - Dinas terkait Kabupaten Tulang Bawang.

[caption id="attachment_446" align="aligncenter" width="300"]

Para Dewan Guru PGRI Kab. TUBA

[/caption]

Dalam sambutanya Gubernur Lampung memberikan apresiasi setinggi - tingginya kepada para Dewan Guru yang telah berjuang untuk memajukan Pendidikan yang ada di Tulang Bawang khususnya, dan Provinsi pada umumnya. Gubernur Lampung juga berjanji akan terus memperjuangakan kesejahteraan para Guru, salah satunya dengan memberikan insentif/tunjangan kepada seluruh tenaga pendidik honorer.

[caption id="attachment_449" align="aligncenter" width="300"]

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo sedang memberikan sambutan

[/caption]

Selain itu Gubernur lampung juga menghimbau kepada seluruh para Dewan Guru agar meningkatkan mutu pendidikakan, agar genersai muda Tulang Bawang/Provinsi Lampung bisa berprestasi dan mampu bersaing di era mendatang yang jauh lebih maju. Peran serta Guru sangatlah penting dalam mensukseskan Program Prioritas Kabupaten Tulang Bawang/Provinsi Lampung, yaitu prioritas dibidang Pendidikan.

[caption id="attachment_450" align="aligncenter" width="300"]

Bupati Tulang Bawang sedang memberikan sambutan

[/caption]

Sementara itu Bupati Tulang Bawang Ibu Hj. Winarti, SE., MH. sangat berterimakasih atas kehadiran Gubernur Lampung beserta rombongan di SMA Negeri I Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang. Kehadiran Gubernur ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi, dan dapat mewujudkan program pendidikan yang lebih berkualitas di Kabupaten Tulang Bawang.

Kami minta agar semua elemen dapat mendukung program pendidikan khususnya, kepada Provinsi melalui Dinas pendidikan Provinsi, Dinas pendidikan Tulang Bawang dan khususnya kepada insan pers untuk membantu seluruh program pendidikan yang ada dikabupaten Tulang Bawang.

[caption id="attachment_451" align="aligncenter" width="300"]

Podium Utama

[/caption]

Selaku tuan rumah sekaligus mewakili panitia, ketua PGRI Kabupaten Tulang Bawang Bapak Daniel, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung yang telah sudi berkunjung di SMA Negeri I Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, dan terimakasih atas program yang selama ini telah berjalan yaitu, pemberian insentif dan tunjangan kepada seluruh Guru honorer yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Ketua PGRI Tulang Bawang mewakili seluruh Dewan Guru menyatakan, juga sangat berharap kepada Gubernur Lampung agar dapat terus memperhatikan kesejahteraan bukan hanya Guru dan Kepala Sekolah, namun seluruh elemen yang mendukung pendidikan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.