Acara rutin kampung moris jaya setiap tanggal sepuluh

  • Jul 12, 2017
  • morisjaya

Kegiatan pelayanan kesehatan Ibu hamil, lansia & imunisasi balita

Dalam rangka pelayanan kesehatan Masyarakat kampung Moris Jaya, setiap tanggal 10 diadakan kegiatan Posyandu. Kegiatan tersebut meliputinya pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil, Lansia dan Imunisasi Balita. Dalam pelaksananya di tangani oleh petugas kesehatan dari Puskesmas, diataranya Dokter, Bidan, Mantri dan di bantu kader Posyandu kampung Moris Jaya.

[caption id="attachment_126" align="aligncenter" width="300"] Konsultasi kesehatan untuk Ibu hamil. ( Dok desa/Foto Fathur )[/caption]

Pelayanan kesehatan Ibu hamil penangananya meliputi pemeriksaan kandungan dan program gizi sehat untuk ibu hamil. Pelayanan kesehatan Lansia melalui pengecekan rutin kesehatan, pengobatan dan konsultasi kesehatan. Keluhan penyakit yang sering dialami oleh Lansia diantaranya adalah, Asam urat, darah tinggi, gula darah hingga setruk ringan. Oleh karena itu perlu penanganan khusus tentang pola makan yang perlu dijaga bagi lansia. Program imunisasi Balita meliputi, Imunisasi lengkap yaitu, Folio, campak, tetanus dan lain sebagainya. Dan balita perlu mendapatjkan perhatian khusus dari pencegahan terserang busung lapar dengan upaya peningkatan gizi lengkap.

[caption id="attachment_127" align="aligncenter" width="300"] Kader posyandu sedang menimbang berat badan balita. ( Dok desa/Foto Fathur )[/caption]

Dengan Program posyandu diharapkan pelayanan kesehatan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, dan mampu menciptakan ibu yang kuat, balita sehat dan cerdas yang mampu tumbuh dengan normal, dan lansia yang mampu menjalani hari tua dengan bahagia.

( Moris Jaya/Fathur )