pencanangan kampanye imunisasi campak & rubella (mr) kabupaten Tulang Bawang

Bupati TUBA sedang memberikan sambutan (doc desa/foto FR)

morisjaya.desa.id_(02/08/2018)_Pencanangan Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR), dilaksanakan serentak se Indonesia, begitu juga di kabupaten Tulang Bawang. Kemaren, tepatnya hari Rabu tanggal 01 Agustus Pencanangan Imunisasi Rubella sekabupaten Tulang Bawang di pusatkan di SD Negeri 1 kampung Tunggal Warga kecamatan Banjar Agung.

Bupati TUBA, meresmikan pencanangan imunisasi dengan memukul gong (dok desa/foto FR)

Pada saat pencangan tersebut, dihadiri langsung oleh bupati Tulang Bawang beserta rombongan, yang terdiri dari jajaran kepala dinas, Kapolres dan Dandim kabupaten Tulang Bawang. Pada kesempatan tersebut, bupati Tulang Bawang berkenan memberikan sambutan dan sekaligus Mencanangkan dimulainya program Imunisasi Campak dan Rubella sekabupaten Tulang Bawang.

Bupati TUBA sedang memberikan sambutan (doc desa/foto FR)

Dalam sambutanya bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE., MH, menekankan bahwa Imunisasi Campak dan Rubella ini sangat penting, karena virus tersebut dapat menular dan berbahaya di mana pencegahannya harus dilakukan dengan memberikan vaksin. Karena kedua penyakit tersebut bisa menimbulkan kematian. Oleh sebab itu, beliau mengahrapkan kerjasamanya dari semua pihak untuk bahu-membahu demi suksesnya program Imunisasi tersebut.

Pelepasan balon udara oleh bupati TUBA (dok desa/foto FR)

Penyakit Rubella merupakan penyakit inveksi menular melalui saluran pernafasan. Penyakit ini tidak memiliki obat hanya dapat dicegah melalui vaksin Measles Rubella. Program kampanye imunisasi MR ini didukung langsung oleh Unicef Indonesia yang akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan yakni Agustus-September 2018.

Salah satu bahaya dari Rubella adalah, apabila mengenai ibu hamil pada umur kehamilan awal, sebab dapat menyebabkan keguguran, perlambatan perkembangan janin atau bayi, kebutaan, hingga penyakit jantung bawaan. Dengan dilaksanakanya program imunisasi Measles Rubella, adalah upaya Pemerintah dalam menangkal berkembangnya virus Measles Rubella di masyarakat Indonesia. Sehingga masyarakat tidak perlu dirundung rasa was-was akan terjangkit virus tersebut.(red MJ/FR)

Facebook Comments

1 Comment

Tinggalkan Balasan