peringatan hari anak nasional kampung moris jaya

Anak PAUD sedang bernyanyi bersama (doc desa/foto Ps)

morisjaya.desa.id_(Senin 23 Juli 2018)_Tiga Lembaga Pendidikan TK PAUD bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kampung Moris Jaya, menyelenggarakan Peringatan Hari Anak Nasional. Hari Anak Nasional, diperingati setiap tanggal 23 Juli, hal tersebut sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Tiga Lembaga Pendidikan TK/PAUD tersebut terdiri dari, TK/PAUD Dharma Wanita III, TK/PAUD Anggrek dan TK/PAUD ABA, yang kesemuanya berada di wilayah kampung Moris Jaya. Maksud dan tujuan tiga lembaga pendidikan TK/PAUD secara bersama-sama memperingati Hari Anak Nasional adalah, untuk mempererat tali silaturakhmi antar lembaga pendidikan, guru, murid dan tentunya orang tua murid.

Anak PAUD sedang bernyanyi bersama (doc desa/foto Ps)

Dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut di isi dengan kegiatan-kegiatan yang bertujuan meningkatkan kreasi, kecerdasan dan mental bagi sang anak. Bentuk kegiatanya berupa, senam bersama, bernyanyi dan uji mental anak dengan menampilkan kemampuanya dihadapan para Tami undangan Dan pesreta. Selain itu, anak-anak juga sempat mendapatkan bimbingan kesehatan oleh Petugas Medis Puskesmas Tulang Bawang I berupa, tatacara menjaga dan merawat gigi yang sehat dan tatacara mencuci tangan yang bersih dan benar.

Petugas medis sedang memberikan bimbingan kesehatan (doc desa/foto Fr)

Dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut, berkesempatan hadir kepala kampung Moris Jaya bapak Suparno beserta istri dan segenap aparatur kampung. Dalam kesempatan tersebut bapak kepala kampung Moris Jaya berkenan memberikan sambutan dan, sekaligus menyerahkan bantuan dari pemerintah kampung Moris Jaya kepada, tiga lembaga pendidikan TK/PAUD kampung Moris Jaya.

Kepala kampung sedang menyerhkan bantuan buku paket PAUD (doc desa/foto Ps)

Adapun bantuan dari pemerintah kampung Moris Jaya tersebut berupa, buku paket belajar bagi anak TK/PAUD. Pemerintah kampung Moris Jaya tahun anggaran 2018, melalui bidang pelaksanaan pembangunan kampung menganggarkan, pengadaan buku pelajaran bagi lembaga PAUD, dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan meringankan beban yang ditanggung oleh wali murid.

Murid yg berani tampil mendapatkan doorproze (dok desa/foto Ps)

Peringatan Hari Anak Nasional adalah, hari untuk meningkatkan kepedulian warga Negara Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, swasta dan pemerintah terhadap perlindungan dan pemenuhan hak anak Indonesia, untuk dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas tinggi.(MJ-FR)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*