Si biru dari kecamatan banjar agung

Operator SIDEKA sekecamatan Banjar Agung foto bersama bupati Tulang Bawang

morisjaya.desa.id (12 Maret 2018) – Si biru dari kecamatan Banjar Agung, bukanlah warna seragam perusahaan swasta atau warna ciri khas dari salah satu partai peserta Pemilu. Si biru dari kecamatan Banjar Agung adalah baju seragam kebanggaan operator SIDEKA kecamatan Banjar Agung. Operator SIDEKA adalah operator yang bertanggung jawab secara penuh dalam pengelolaan aplikasi SIDEKA. SIDEKA adalah singkatan dari Sistem Informasi Desa dan Kawasan. Operator SIDEKA di kecamatan Banjar Agung berjumlah 11 personil.

Si buru berlari mengejar dokumentasi berita. (dok desa/foto Fr)

Jumlah operator tersebut sesuai dengan jumlah desa yang ada di kecamatan Banjar Agung, jadi jelasnya setiap satu desa memiliki satu orang operator SIDEKA. Sesuai dengan artinya SIDEKA merupakan sistem informasi yang fungsinya untuk memudahkan pemerintah dalam mengetahui informasi tentang desa, baik pemerintah pusat maupun pemerintah desa itu sendiri. Informasi yang ditampilkan oleh aplikasi SIDEKA meliputi, informasi tentang data kependudukan, profil desa, data desa, berita desa dll. Berkaitan tentang berita desa melalui wab desa, operator SIDEKA kecamatan Banjar Agung patut di acungi jempol.

Rakor Operator Sideka B.A bersama Relawan TIK Dana Putera Yuda. (dok desa/dok Sr)

Penghargaan tersebut pantas disandang karena, operator SIDEKA kecamatan Banjar Agung mampu berada pada posisi 10 besar berita desa tingkat Nasional. Prestasi tersebut diperolaeh karena operator SIDEKA kecamatan Banjar Agung, mempunyai keinginan keras untuk belajar. Namun semua prestasi yang diperoleh operator SIDEKA kecamatan Banjar Agung, tak luput dari kerja keras seorang relaman TIK yang bernama Dana Putra Yuda. Dana Putra Yuda seorang relawan TIK yang begitu gigih dan penuh kesabaran dalam membimbing operator SIDEKA kecamatan Banjar Agung.

Cuaca panas terik bukan halangan mengejar berita. (doc desa/foto Sr)

Keberhasilan dalam mengelola SIDEKA tak lepas dari kerja keras dan dukungan baik secara moril maupun matriel dari semua pihak. Operator SIDEKA kecamatan Banjar Agung berterima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama dukungan yang diberikan oleh camat Banjar Agung bapak Sudirman. SH. Kebersamaan yang terjalin antar seluruh operator SIDEKA menjadi kekuatan tersendiri bagi berlangsungnya SIDEKA di kecamatan Banjar Agung. Semoga semangat dan kebersamaan yang dimiliki oleh operator SIDEKA kecamatan Banjar Agung, mampu tertular keseluruh penjuru Negeri sehingga SIDEKA melalui situs desa mampu berkembang lebih maju. (F.R/MJ)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan