Bimbingan teknis aplikasi sideka

Foto kebersamaan operator sideka kec. Banjar Agung. ( Dok desa/Foto Fathur )

Acara ngumpul bareng operator sideka

morisjaya.desa.id – ( 07/07/2017 ). Berkaitan dengan pelaksanaan program Sistem Informasi Desa dan Kawasan ( SIDEKA ) yang harus dijalankan oleh pemerintah kampung, maka setiap kampung dituntut untuk mampu mengoprasikan wabsite desa. Maka untuk memenuhi kebutuhan tersebut, pemerintah kampung memberikan tugas kepada salah satu warganya untuk dipercayakan sebagai oprator SIDEKA.

Foto kebersamaan operator sideka kec. Banjar Agung. ( Dok desa/Foto Fathur )

Tugas dari operator SIDEKA adalah mengopersikan wabsite desa, maka secara otomatis operator harus mampu menjalan tugasnya dengan baik. Untuk menunjang kemampuan operator SIDEKA, maka harus sering mendapatkan pelatihan khusus tentang wabsite desa.

Semangat kebersamaan operator sideka kec. Banjar Agung. ( Dok desa/Foto Fathur )

Pada hari rabu tanggal 05-07-2017, jam 21:00 W.I.B, para operator ngumpul bareng membahas gendala yang dialamai dalam mengoperasikan wabsite. Dalam pemecahan masalah teknis pengopersian wabsite desa dipandu oleh seorang relawan SIDEKA yang bernama Dana Putra Yuda.

Operator sideka kec. Banjar Agung sedang diskusi. ( Dok desa/Foto Fathur )

Hasil dari ngumpul bareng operator bersama relawan SIDEKA pada malam hari itu, mampu memecahkan gendala yang dialami oleh sluruh operator. Acara seperti ini harus sering diadakan demi tercapainya program sistem informasi desa ( SIM Desa ) melalui wabsite desa.

( Morisjaya/Fathur )

 

 

1 Comment

Tinggalkan Balasan